Audrey Tapiheru Butuh 7 Tahun Sebelum Rilis Ulang Satu Mimpiku Milik The Groove : Okezone Celebrity

PENYANYI Audrey Tapiheru kembali merilis karya musik terbarunya. Bergabung dalam project Indohits Klasik yang digagas Sony Music Entertainment, personil GAC ini membawakan ulang lagu milik The Groove berjudul Satu Mimpiku.

Dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Audrey pun membagikan sejumlah cerita unik dibalik proses remake lagu tersebut. Termasuk penundaan project selama kurang lebih 7 tahun, sebelum akhirnya resmi dirilis.


“Pada tahun 2021 awal, sekitar Februari atau Maret, aku diajak oleh Sony Music Entertainment untuk melanjutkan proyek ini. Sebenarnya, aku diberikan beberapa pilihan lagu. Karena suka dengan single The Groove yang ini, aku pun menjatuhkan pilihan pada “Satu Mimpiku,” ungkap Audrey dikutip oleh MNC Portal Indonesia melalui keterangan tertulis, Jumat (25/3/2022).

Sementara itu, adik dari Gamaliel Tapiheru ini menyebut bahwa pengerjaan single Satu Mimpiku ini memakan waktu kurang lebih 10 bulan. Dimulai dengan rekaman pada Mei 2021, Audrey pun melanjutkan proyeknya dengan mixing dan finishing hingga akhirnya siap rilis.

“Untuk single ini, aku sudah terima rekaman musiknya. Jadi, tinggal memasukkan vokal saja. Ada sedikit perbedaan dari single orisinalnya, di mana aslinya “Satu Mimpiku” ini dinyanyikan dua orang. Namun, untuk versi terbaru ini, aku menyanyikan semuanya sendirian.” jelas musisi cantik asal Jakarta ini.

Membawakan salah satu lagu yang sempat hits pada masanya ternyata tidak membuat Audrey khawatir atau merasa terbebani. Ia pun membagikan sejumlah tips nya, mulai dari menginterpretasikan sendiri hingga minta arahan dari salah satu pemilik karya asli nya yakni Rieka Roslan.

“Untungnya, aku tidak terpikir seperti itu. Aku yakin, kalau kita terbebani, malah akan berpengaruh dengan cara membawakan lagu ini karena pasti tidak akan lepas. Selama ini, kalau membawakan lagu-lagu remake, aku berusaha menginterpretasikannya dengan caraku sendiri, berusaha memahami lagu ini tentang apa, dan menyampaikan pesan yang ada di dalam inti lagunya,” beber Audrey.

“Aku pun juga menyempatkan diri untuk minta izin ke Teh Rieka sebelum rekaman dan dia membebaskanku menginterpretasikan single ini. Irwan Simanjuntak yang mengerjakan aransemennya juga memberiku kebebasan sehingga aku senang dan enjoy saat mengerjakan single ini.” tandasnya.

Tentunya, Audrey berharap bahwa lagu ini dapat semakin dikenal oleh generasi muda setelah ia nyanyikan ulang dan bisa memberikan rasa nostalgia kepada para pendengar lama, terutama penggemar The Groove.

“Aku harap, generasi sekarang yang belum mengenal lagu ini bisa jatuh cinta dengan keindahan lirik dan musiknya yang enak. Sementara, untuk generasi yang dulu tumbuh bersama lagu ini, bisa bernostalgia dan menikmati lagunya dengan aransemen baru yang semakin gemas. Semoga “Satu Mimpiku” bisa menebar cinta di hati para penikmat musik Indonesia,” tutup Audrey.

“Satu Mimpiku,” bagian dari IndoHits Klasik yang dinyanyikan Audrey Tapiheru ini sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming digital mulai hari ini, Jumat (25/3/2022).

We want to thank the author of this post for this outstanding web content

Audrey Tapiheru Butuh 7 Tahun Sebelum Rilis Ulang Satu Mimpiku Milik The Groove : Okezone Celebrity

Cool N Spicy