Mengejutkan! Lukman Sardi Pindah Agama Kristen Sepulang Umroh, Kok Bisa? : Okezone Celebrity

LUKMAN Sardi mantap pindah agama Islam ke Kristen. Momen ini terjadi usai dirinya pulang umroh dari Tanah Suci, Mekkah.

Dia menyebut fakta tersebut tidak banyak diketahui orang. Di Mekkah, Lukman rupanya terbayang kalimat sang kakek yang menyuruhnya hidup dengan penuh kasih.


Kala itu, Lukman ditawari bonus umroh oleh aktor senior Deddy Mizwar. Hadiah itu didapat saat Lukman Sardi membintangi film Naga Bonar Jadi 2. Lukman Sardi mengatakan akhirnya dia memilih mengambil bonus umrah tersebut setalah melewati berbagai pertimbangan. Pasalnya, saat itu Lukman Sardi sudah memberi tanda-tanda ingin pindah keyakinan.

“Kalau buat keyakinan orang Islam kalau lo sudah dikasih rezeki itu, itu berarti rezeki dari Tuhan kan. Gue ngerasa tiba-tiba kok gue ditawarin ini ya, di dalam situasi yang lagi kayak gini, terus gue bilang ‘apa ini gue mesti jalanin dulu ya sampai gue nemuin jawabnya gitu’ atau itu jawabannya,” kata Lukman Sardi.

 BACA JUGA:Sering Terima Job Jadi Produser Film, Lukman Sardi: Kita Butuh Berkembang di Dunia Kreatif

Dia pun akhirnya memutuskan untuk umroh dan berharap akan mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan hidupnya selama ini.

 

“Gue bilang sama dia ‘gue berangkat deh’ nah itu akhirnya mungkin banyak orang yang enggak tahu gue jalanin umroh itu dengan niat ya sudah gue jalanin sebagai gue umat Islam, gue jalanin dengan baik dan benar. Di satu sisi apapun yang Tuhan mau gue lakukan, ya itulah jawabannya,” ucap Lukman Sardi ditayangan YouTube Danile Mananta Network.

Menariknya, Lukman Sardi menceritakan saat melakukan tawaf dirinya sempat emosi lantaran tak dapat mencium batu hajar aswad. Hal ini lantaran banyak orang berebut ingin mencium batu mulia tersebut.

Bahkan Lukman mengaku emosi karena banyak orang yang berbadan besar dari negara Afrika. Dia lantas meluapkan amarahnya di depan Kakbah.

“Nah pada saat gue ngejalanin umroh biasalah kalau misalnya lo ada tawaf gitu kan. Kan kalau misalnya di tawaf itu kan lo jalan sampai akhirnya lo nyampe di hajar aswad, terus lo cium. Itu bukan sebuah perjalanan yang mudah untuk lo nyampe di ujung karena kan banyak orang, sudah gitu banyak orang juga yang gede-gede banget. Waktu gue ngejalanin itu, semua emosi, gue marah banget karena gue nggak nyampe-nyampe ke situ. Gue kata-katain semua orang,” tuturnya.

Setelah gagal mencium hajar aswad, Lukman sontak teringat kalimat kakeknya. Tanpa pikir panjang dia langsung mempraktikkan pesan dari sang kakek dan menjalani tawaf dengan penuh kasih tanpa amarah.

Lukman juga kerap memberi jalan untuk orang lain yang ingin menuju hajar aswad. Tanpa sadar Lukman berhasil mendekati batu tersebut dan bisa menciumnya dengan leluasa. Dia menilai keajaiban ini berkat penerapan konsep kasih yang sebelumnya diberikan kakeknya.

“Sampai akhirnya gue diingetin tentang tulisan Opa gue, kasih itu dan yang tergambar di depan gue itu tulisan Opa gue itu tentang kasih. Lo jalanin hidup dengan kasih nanti dari kasih itu lo akan dapat jalan yang terbaik, konsepnya tuh gitu. Akhirnya gue diam dulu duduk, gue inget tuh kalimat Opa gue itu. Apa ini yang harus gue jalanin ya, akhirnya gue jalanin konsep itu,” tutur dia.

“Gue ada orang yang mau lewat gue kasih, ini gue kasih, gue nggak sadar tiba-tiba gue udah di ujung. Itu biasanya orang kan ‘ayo buruan, cepet,’. Tiba-tiba itu sama kan ada yang jaga diatas itu ya, gue nyium, orang itu nggak boleh orang lain masuk dulu, gue lumayan lama, abis itu gue nangis sejadi-jadinya,” ujarnya lagi.

We would like to thank the writer of this short article for this incredible material

Mengejutkan! Lukman Sardi Pindah Agama Kristen Sepulang Umroh, Kok Bisa? : Okezone Celebrity

Cool N Spicy